Jumat, 20 Februari 2009

PERJALANAN MENUJU KEBERHASILAN

Ada sebuah pepatah “ Berakit – rakit ke hulu, berenang – renang kemudian. Bersakit – sakit dahulu, berenang – renang kemudian “. Pepatah yang mungkin sudah kita hafal sejak kita masih sekolah dasar. dan kitapun mengetahui arti dari pepatah tersebut, arti yang sangat mudah untuk kita ucapkan. Tetapi akan berubah keadaannya manakala kita menghadapinya secara langsung, akan suatu kejadian yang mungkin kita anggap sulit. Ketika kita dihadapkan pada suatu permasalahan, beban, kegagalan, tugas ataupun ujian ( cobaan mungkin ), maka kadang kita menjadi lupa akan kata – kata tersebut. Keluhan, makian, putus asa….. mungkin hal – hal tersebut yang kadang muncul dari mulut maupun hati kita.

Saya menggambarkan ketika ada seorang pemuda yang sedang mendaki gunung, dia harus berjalan naik, menembus rimba, merayap dan menuruni jurang, berjalan di atas jalan setapak yang licin dan sempit, melawan hawa dingin yang semakin menusuk tubuh, dan kadang – kadang harus melawan cuaca yang tidak bersahabat. Tetapi semua itu akan diakhiri dengan sebuah kegembiraan dan kepuasan, manakala telah sampai pada puncak yang menjadi tujuan. Dia akan disuguhi pemandangan yang luar biasa, menikmati terbitnya matahari, memandangi keindahan yang hanya bisa di gambarkan dengan tetesan air mata.

Seperti inilah kadang perjalanan hidup kita. Ada bermacam – macam keadaan ataupun kejadian yang selalu menguji, yang bisa datang dari luar, maupun dalam diri kita sendiri diri kita. Yang kadang kita rasakan berat, sampai kita merasa tidak mampu untuk berjalan, dan kita kadang memutuskan untuk kembali lagi dan meletakkan beban tersebut. Tapi kita semua tahu ……. Jika kita kembali dan tidak melanjutkan, maka kita tidak akan mencapai puncak dan melihat adanya keindahan dan merasakan kepuasan….atau yang kadang kita sebut keberhasilan / kesuksesan.
Apa yang menjadikan kita bisa mencapai keberhasilan tersebut :
1. Adanya sebuah persiapan yang sungguh – sungguh sebelum kita maju dan berjalan. Yaitu adanya arah dan tujuan.
2. Adanya sebuah kepatuhan, untuk tetap fokus, dan tetap bertahan walaupun gangguan itu datang. Walaupun ujian itu menawarkan sesuatu yang menarik, kita harus tetap melanjutkan perjalanan kita , dan tidak merubah arah dan berbelok ke tempat lain, kita tetap mengayunkan langkah kita sampai kepada tempat yang menjadi tujuan kita.
3. Dan yang terakhir adalah….. adanya berkat dari Tuhan, yang kita minta dalam DOA kita.

mari kita selalu berfikir, berbuat dan berkarya untuk sebuah hal yang lebih baik. Bersukacitalah selalu, tetaplah berdoa dan bersukurlah senantiasa…….. so ……
MARI JADIKAN SEGALANYA LEBIH BAIK

Tidak ada komentar:

 
Copyright 2009 bram. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator